7 Maret 2013

Menyulap Sepatu Lama menjadi Baru

Beberapa waktu lalu saya ikut AKF (Ajang Kreasi Flanelqta) yg rutin di adakan. Saya dah beberapa kali memeriahkan ajang ini dan pernah absen jg...tujuan dari ajang ini adalah untuk memacu kreativitas teman2 di grup Flanelqta dan hanya untuk seru-seruan aja...
Kali ini adalah AKF ke 9 yang menyusung tema Recycled ( Daur ulang Flanel) maksudnya adalah kita bisa memadu padankan barang2 bekas disekitar kita dengan flanel, misalnya kaleng bekas di bungkus flanel di hias aneka toping n bunga yang dari flanel juga bs di manfaatkan lagi jadi tempat pernak pernik yg lucu^^
Nah...klo saya sebenarnya uda lama punya ide ini menyulap sepatu lama jadi baru lagi...tapi baru bisa di realisasikan setelah ada ajang ini, pas banget idenya di salurkan di ajang ini...
Sepatu yang saya sulap ini cuma beberapa kali saya pake lo, waktu itu saya memakainya pada saat sidang dan pendadaran waktu kuliah dulu nah setelah itu tidak pernah terpakai lagi dan hanya saya simpan didalam kotak sepatu mungkin karena lembab akibatnya kulit bagian luarnya terkelupas... mau dibuang sayang rasanya karena sol sepatunya masih bagus...akhirnya saya mencoba melapis bagian permukaan sepatu tersebut dengan kain flanel motif...
Pada saat mengerjakannya saya buru-buru karena  saya dan keluarga akan liburan ke jogja, jadi saya tidak sempat mendokumentasikan foto2 proses pembuataannya... sayang banget ya teman2 padahal banyak teman menanyakan bagaimana cara saya melapis sepatu tersebut...
Tapi jangan kuatir ya teman saya akan mendekskripsikan cara pembuatannya...
Alat dan bahan yang perlu disiapkan :
1. Sepatu bekas
2. Lap
3. Kain flanel motif
4. Lem serba guna atau lem uhu
5. Lem tembak
6. Gunting
7. Renda
Cara membuat :
1. Lap semua permukaan sepatu sampai kulit sepatu terkelupas keseluruhan
2. Potong menjadi dua kain flanel motif
3. Lem semua permukaan sepatu dan tempelkan kain flanel motif diatasnya dari bagian depan sampai ke belakang lakukam sama pada sepatu sebelahnya biarkan lem mengering
4. Setelah mengering gunting kelebihan kainsecara perlahan sampai keliatan rapi
5. Pasang dan hias dengan renda mawar dengan menggunakan lem tembak
(Mudah2an teman-teman bisa mengerti ya...)
Nah ini dia hasilnya....semoga bermanfaat ya...happy crafting^^

4 komentar:

  1. Kreatif mba... kapan-kapan saya mau coba juga :)

    BalasHapus
  2. wah..... kreatif banget ...... nama saya fayyadh saya berumur 10 tahun. tolong balas ya.... blog saya fasaraf3.blogspot.com


    BalasHapus
  3. Haii...fayyadh salam kenal ya :)

    BalasHapus